Senin, 20 Mei 2013

Masalah Pelajar


Oke, kenapa aku cari artikel ini? Karena ini sangat berhubungan banget sama kerjaanku sehari-hari -> ASEM MANIS DI SEKOLAH
jadi gini ... yang namanya hidup itu emang nggak selalu manis, kadang awalnya manis tapi akhirannya belum tentu manis, sama seperti hal-nya masalah-masalah yang dialami siswa-siswi ketika berada di sekolah, pasti di setiap sudut pojok kelas mempunyai ceritanya masing-masing, kalau baru kelas 1 sih emang nggak kerasa cerita-ceritanya kayak apa, maklumlah soalnya kalau kelas 1 itu anak-anaknya atau kita-kitanya itu masih pada jaim, mau kenalan sama satu sama lainnya itu kudu mikir dulu, tapi beda cerita  lagi kalau kita udah beranjak naik level lebih tinggi, iya..ketika kita naik ke kelas 2 atau ke kelas 3.
pasti beda kelas dan stiap pojok sudut kelas mempunya banyak cerita, entah itu masalah pelajaran,persahabatan dan yang lebih seringnya lagi itu masalah cinta dengan temen satu kelas, ya..namanya juga siswa siswi.

nah..berhubung yang posting ini juga siswa, aku bakalan sedikit ngasih masukan atau cerita sedikitlah lebih tepatnya, masalah-masalah apa aja sih yang dialami siswa siswi ketika dia berada di sekolah,
1.masalah pelajaran



yang namanya pelajar, pasti nggak bakal luput tuh dari yang namanya pelajaran, apalagi kalau udah pulang selepas dari sekolah. pasti guru dan pak guru selalu ngasih oleh-oleh kepada murid-muridnya yang sifatnya itu memperburuk keadaan suasana kita ketika kita berada di rumah, iya bener banget yaitu "PR". sebenernya sih PR bukan suatu hal yang memperburuk suasana kita ketika kita berada di rumah, malahan menurut gue pribadi, dengan guru mengasih kita oleh-oleh dari sekolah itu, tandanya guru itu sayang kepada murid-muridnya. dan guru itu nggak mau ngeliat murid-muridnya itu jatuh di lembah kebodohan, ya...walaupun siswa-siswi jaman sekarang kalau udah dikasih tugas selalu ngeluh, tapi wajarlah ajalah ngeluh, kita ini kan belajar dari pagi sampe sore, masa iya sih ketika kita pulang harus diisi dengan agenda mengerjakan PR?! yang namanya udah berada di rumah itu fikiran harus rileks dan harus plong dari beban-beban yang ada di sekolah. tapi nggak ngapalah, semata-mata niat guru ngasih kita PR itu cuma satu kok, cuma pengen ngejadiin murid-muridnya sukses ngelebihin mereka:)
2.masalah cinta



"hidup tanpa cinta itu bagai taman tak berbunga", yaps...hambar banget pasti, kalau di sekolah nggak pernah yang namanya ngerumpiin masalah cinta, nggak cowok nggak cewek,pasti pernah deh ngelamin hal kayak gini, yaudah intinya sih di setiap pojok sudut kelas kita, pasti kita pernah tuh yang namanya nyebut nama seseorang yang dulunya sempet kita sukai:)
3.masalah persahabatan



sama hal-nya seperti masalah percintaan, ini nggak kalah pentingnya kok sama masalah percintaan, kalau kita lagi dekat dengan dia, kita bakalan menggenggam dia erat-erat, dan ketika dia lepas dari genggaman kita, pasti dia kagak bakalan kembali lagi.

yaudah intinya itu yang namanya siswa itu nggak jauh dari masalah persahabatan dan cinta, kalau nggak ada masalah persahabatan dan cinta, kita sebagai siswa nggak bakal tuh ngalamin yang namanya "interaksi", soalnya interaksi itu muncul ketika kita lagi berada dalam masalah, kalau kita lagi ada masalah, pasti mau nggak mau pasti larinya ke temen, begitulah seterusnya. jadi... jangan pernah tuh sesalin masalah yang pernah ada, soalnya yang namanya masalah itu pasti ada jalan keluarnya kok:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar